Kamis, 31 Juli 2014

Debat ?



Minal aidin wal faidzin ya guys.......

Gimana nih lebarannya ? apalagi yang udah remaja THR banyak gak ? banyak ya pasti , banyak di kalahin smaa adek pastinya hehehhe

Suasana lebaran tuh identik dengan maaf – maafan , tapi kok kayaknya sekarang maafan nya cuman sehari ya ?  2/3 hari setelahnya marahan lagi … tapi bukan untuk semua orang di muka bumi ini ya , hanya segelintir aja kok. Paling sering musuhan itu datang karena pendapat masing-masing yang berbeda dan akhirnya menimbulkan konflik. Masing-masing pihak pasti mengatakan bahwa pendapatnya benar. Loh kok jadi bahas politik ya ?

Hehhehe… gak papa dikit-dikit mumpung masih dalam suasana pesta demokrasi. Perdebatan suatu masalah sih boleh-boleh aja asal jangan membabi buta. Kadang gue kalo ngeliat orang berdebat yang membabi buta suka kasihan, apa mereka gak sadar bahwa mereka sedang berhadapan dengan saudara mereka sendiri walaupun saudara jauh. Coba aja kalau perdebatan kayak gitu selalu pake kepala dingin ngatasinnya dan saling percaya untuk mengambil jalan tengahnya. Gw yakin kalo semua perdebatan kayak gitu pasti muhan berhari-hari, berminggu-minggu, berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun gak bakal ada.

Tapi semua di kembalikan kepada masing-masing individu aja sih ya, gimana mereka menanggapi suatu perdebatan. Karena dari sekian miliyar jiwa di bumi ini pasti cara pemikirannya berbeda-beda itulah yang membedakan. Gue sih tadi cuman saran aja , tapi kalo mau di coba boleh aja kok.

0 komentar:

Posting Komentar