Selasa, 23 September 2014

Cerita JUMBARA





      “G doubel O, G double O, G double O, D. J. O. B. Good Job, Good Job, Good Job, Good Job” kata-kata ini selalu setia dalam menemani perjuangan kami 3 hari 2 malam. Semangat yang tinggi dan keceriaan adalah komitmen kami dalam mengikuti JUMBARA 2 se PROVINSI BANTEN. Perjuangan selama satu setengah bulan, kini terbayar dengan apa yang telah di raih dalam event ini. Kebersamaan dan rasa kekeluargaan menjadikan kami sebagai “Kontingen Terfavorit”. Tidak hanya sekedar bicara tentang acara umum dalam jumbara kali ini. Cerita-cerita sedih, lucu, senang, deg-degan, semangat, ceria dan banyak lagi telah menghias satu setengah bulan perjuangan kami.
               
      "ini ema dan ini bapak” kalimat candaan yang selalu terlontarkan oleh teman-teman mula seakan tak pernah ada habisnya selama 3 hari 2 malam. Lawakan-lawakan ringan setiap harinya selalu bisa membuat saya tertawa dan membuat saya tak ingin ada kata perpisahan. Tapi yang namanya pertemuan pasti ada perpisahan. Cerita sedih, kesal, dan marah juga ikut mengisi jalannya acara kali ini. Hari pertama banyak yang ngeluh karena air kotor , ada juga yang nangis karena dapet sms dari adek pacarnya kalo pacarnya meninggal dan ternyata hanya sebuah kejahilan untuk merayakan ulang bulan di hari esok. 

      Hari kedua kami bangun sekitar jam 5 unuk persiapan upacara pembukaan. Dan alhamdulillah aku dipercaya untuk memegang plang yang bertuliskan “Kontingen Kota Tangerang Selatan”. Selama berjalannya upacara pembukaan banyak keluhan dari sebagian besar peserta karena pidato yang disampaikan begitu panjang mungkin jika dijilid akan menjadi satu makalah. Lamanya kami berdiri di bawah teriknya matahari membuat kami berebut untuk minum walau hanya sekedar air putih. setelah upacara selesai kami lanjut dalam pemantapan materi masng-masing. Kebetulan aku mengikuti Lokakarya dan Latgab ASB. malamnya kami ada acara pentas seni yang sekaligus menutup kegiatan hari ini.

      Hari ke 3 semua mulai sibuk mempersiapkan untuk mengekspresikan diri dalam bidang-bidang yang sudah di tentukan. Timku di bidang Sosialisasi Siaga Bencana Tsunami, terjun langsung ke masyarakan untuk berbagi ilmu dan pengetahuan yang sudah dimiliki memunculkan sebuah kebanggaan tersendiri. Mendatangi kem kontingen-kontingen lain mempererat tali persaudaraan kami. Malamnya seperti biasa ada pertunjukan pentas seni, kontingen kami menampilkan drama dengan peran utama “Tatang dan Seli” dalam drama 7 prinsip. Malam ini di tutup dalam acara api unggun dengan deretan puisi-puisi di dalamnya, puisi yang kami tampilkan berjudul “Perjuangan Cinta Ayam”.

       Hari keempat adalah hari terakhir kami dalam acara ini. pengumuman juara-juara lomba akan diumumkan hari ini, rasa deg-degan mengawali kami di hari ini. Alhamdulillah perjuangan kami terbayar dengan di umumkannya “JUARA UMUM KE 2” yang berhasil kami raih. Rasa senang bercampur sedih ada di benak kami pada saat selesainya upacara penutupan. Setelahnya kami bersenang-senang di pantai selama 3 jam yang kemudian menjadi acara penutup dalam 4 hari 3 malam. Di perjalan bis terlihat sunyi karena sebagian besar penghuninnya terlelap.

0 komentar:

Posting Komentar