Minggu, 11 Oktober 2015

MOVE ON !!!


GAGAL

           Kata “gagal” memang sudah tak asing lagi bagi kita. Yup, setiap orang pasti pernah merasakan kegagalan dalam hidupnya. Entah itu gagal dalam dunia pendidikan, keluarga, kehidupan, bahkan dalam menjalin hubungan. Apalagi para jomblo akut, jomblonya karena gagal :p eittssss tapi kali ini gw gak ngebahas tentang pacaran atau percintaan kok apalagi jomblo.
Gw disini pengen kalian tuh “Move On”, tuh mblooo move on. Maksud move on gw bukan hanya buat kalian para jomblo, tapi juga buat lo lo pada yang lagi ngalamin kegagalan saat ini entah pendidikan, masalah hidup, ataupun karir.
Pernah gak sih lo denger kata-kata mutiara semacam “Kegagalan itu adalah kesuksesan yang tertunda” atau “Gagal itu adalah awal dari keberhasilan”. Gw yakin kalimat-kalimat tersebut udah gak asing bagi  lo. Bahkan ada yang menjadikan kalimat tersebut sebagai prinsip hidup. Kalimat itu memang benar adanya, dan terjadi nyata JIKA inget ya jika, yaaa jika lo percaya dengan optimis kalau kalimat itu akan menjadi kenyataan. Lalu bagaimana sama yang gak percaya sama kalimat-kalimat mutiara kayak gitu? Bahkan sampe bilang kalau itu omong kosong. Nah sebenernya bukannya kalimat tersebut tidak menjadi kenyataan hanya saja kita kadang tidak menyadarinya karena terlalu larut dalam penyesalan akan gagal.
Buat yang masih gak percaya coba tengok-tengok masa lalu (hedehhh suruh flashback, terlintas dikit kejadiannya aja udah nyesek ini malah disuruh nginget lagi /.\) etttt wait wait wait maksud gw disini bukan kegagalan dalam hidup lo, tapi masalalu orang-orang hebat dan sukses. Mereka pasti pernah mengalami gagal sama seperti apa yang kita alami saat ini. Gini deh gw kasih contoh yang lebih jelasnya, lo pasti pernah denger nama “Thomas Alva Edison” ya dia itu penemu lampu pijar untuk pertama kalinya. Lampu yang dapat menerangi dunia ini ditemukan olehnya, tapi pernah gak sih lo tau berapa banyak dia gagal? Ya dia juga manusia biasa yang pernah dan pasti akan mengalami kegagalan. Hmm,, 3? 4? 10? 110? 999? Thomas Alva Edison pernah gagal sebanyak 10083 kali. Wow fantastis bukan? Ya memang sebanyak itu beliau gagal. Tapi hasilnya? Seimbang dengan kerja kerasnya bangkit dari kegagalan.

Nah beliau aja bisa bangkit dari kegagalan yang beribu kali. Masa lo gak bisa ?. “tapikan maslah gw sama dia beda, dia aja yang kerajinan!” nah ini nih udah pesimis duluan. Ngerasa gak sih lo? Kegagalan terberat itu apa? Bagi gw kegagalan terberat itu adalah kegagalan menemukan semagat untuk bangkit. Itu yang menjadi inti masalah dalam setiap kegagalan lo. “berat coy jalaninnya, berasa hidup gw udah gak ada gunanya lagi hidup di dunia” haduhh dramatisnya mulai deh. Inget deh masa kecil lo, yang gak pernah lelah buat belajar berjalan, naik sepedah, atau bahkan naik pohon (?) masa semangat lo kalah sama anak kecil? Malu sob!!!

Dari tadi kita udah panjang lebar ya ngobrolnya, oke gw cuman pengen berbagi masukan aja sih. Karena sebenernya gw juga lagi berada di posisi “GAGAL” saat ini. Mungkin sama kayak lo sekarang. Tapi ada satu kalimat yang bikin gw bangkit “Kalau kamu gagal, itu berarti kamu sedang menghabiskan stok kegagalan dalam hidupmu”. Dan gw mengartikan kalau gagal itu sama halnya dengan gw yang sedang ngedaki gunung dan hampir sampai tapi terpaksa turun. Kesal? Marah? Bete? Galau? Ya semua rasa negative pasti ada. Tapi saat berada di bawah gw bisa MEMILIH gunung yang baru yang lebih indah dan lebih tinggi untuk gw MENDAKI.

0 komentar:

Posting Komentar