Cibeureum euy! #2


 

                Disini gue bakal melanjutkan cerita sampingan dari perjalanan cibereum, karena memang saat itu sedang bulan ramadhan jadi panggilan bukber bertebaran dimana-mana. Bener-bener dah sampe base camp cibodas lanjut caw motoran ke PIK, gile dua kali lipat dibandingkan kerumah. Jelas sih orang dari puncak langsung turun ke pantai. Padahal buka puasa seharusnya maghrib tapi ya namanya silaturahmi jam 12 teng pun tetep aja dibilang bukber.
                Pegelnya bukan main selama di motor, ya bayangin aja puasa puasa naek ke curug sekitar 1,5 jam tanpa jeda istirahat turun langsung caw mantai. Untung aja ngedampingin temen yang seru diajak ngobrol sampe bias nguap rasa capek selama perjalanan. Udah gak karuan dah selama perjalanan apalagi pas tau ternyata kita sempet nyasar dikit.

Me: Berapa lama lagi sih nyampe?
Ce  : 5 menit lagi nih
Me: /nungguin 5 menit/ Mana kok gak sampe-sampe?
Ce  : 20 menit lagi
Me: ish yang bener napah /25 menit berlalu/ kok gak sampe juga?
Ce  : #5 menit lagi nih
Me: lah? Kok jadi makin nambah bukannya bekurang
Ce  : Lah iya di mapsnya begitu

-Seketika terdengar suara ; belok kiri menuju jalan….-

Me: Jiahhhh jadi dari tadi pake gugel maps?
Ce  : Gak dari tadi, tau gua tempatnya. Cuman lupa aja dikit soalnya beda jalur, biasanya gua dari arah pim
Me: Iyain bae dah, jadi sekarang tau gak nih kemana?
Ce  : Tau
Me: Sini dah gua yang pegang maps
Ce  : gak usah
Me: Sini hape lu gua yang baca maps
Ce  : gak usah leng
Me: udah sini /berusaha ngambil dari belakang/
 Ce  : hetdahh, iya iya nih
Me: nanti depan belok kiri
Ce  : iya
Me: lurus terus
Ce  : iya
Me: wkwkwk

                Lelah datang menghampiri tak kenal gender, akhirnya karena mata yang sulit diajak kompromi kami bertukar posisi untuk bawa motor. Jangan sampe kan niat liburan dan silaturahmi malah batal gara-gara meremehkan keselamatan dalam perjalanan.

Me: Ini lurus sampe mana?
Ce  : lurus ajadah pokoknya sampe bego
Me: udah bego nih
Ce  : masih lurus ini
Me: iya sampe mana? Gedung apa gitu
Ce  : nih depan ada rumah sakit
Me: mana?
Ce  : ya pokoknya smape mentok rumah sakit nanti beau belok
Me: oke, berapa lampu merah?
Ce  : lampu merah?
Me: iya berap alampu merah yang dilewatin buat sampe ujung?
Ce  : bentar gua itung dulu
Me: berapa?
Ce  : sepuluh
Me: bener ya
Ce  : itungin be
Me: SATU
Ce  : iya
Me: DUA
Ce  : -
Me: TIGA EMPAT
Ce  : -
Me: LIMA, pokoknya kalau belum sampe lampu merah ke sepuluh gua gak mau belok
Ce  : -
Me: ENAM TUJUH
Ce  : dikit lagi belok nih
Me: kan belom sampe sepuluh?
Ce  : di mapsnya suruh belok
Me: sampe sepuluh pokoknya
Ce  : hettt belok leng
Me: kan katanya sepuluh
Ce  : iyadah, salah ngitung gua
Me: jadi belok nih?
Ce  : iya belok
Me: terus?
Ce  : udah sini gentian udah hapal guamah lewat sini
Me: serius nih?
Ce  : iya
Me: bener?
Ce  : hett beneran udah buru

                Ternyata benar, setibanya ditempat bukber yaitu rusun PIK. Masuklah ngintilin dari belakang, karena emang bukan gua yang bukber, akumah apa atuh wkwkk. Bertemulah gua sama orang-orang yang menurut gua udah bener-bener dewasa dalam segi umur karena beberaoa ada yang sudah menikah dan ada yang sudah bekerja tetap sebagai karyawan. Satu hal yang gua percaya malam itu, ternyata benar semua kisah perjalanan yang dia ceritakan dengan antusian memang benar adanya, tanpa kepalsuan.
                Mereka banyak nostalgia, mulai dari mendaki bareng temencikuray hingga temen lanjut ke rinjani tanpa berkabar kepasangan akhirnya dialah yang diintrogasi oleh suami temannya. Masa-masa mendaki gunung A, B, C, D, E wah benar-benar tak ada habisnya jika mendengar mereka bercerita. Satu hal lagi yang membuat gua kagum sama nih orang, apapun akan dia lakukan untuk pertemanan. Gak peduli ada timbale balik atau tidak, berteman dengan siapa saja. Membuka obrolan sana sini, bersedia mendengarkan, member masukan, menimpali, atau hanya sekedar menjadikan bahan lelucon. Darinya gua belajar bahwa teman itu ada, memang aka nada beberapa orang yang memakai topeng. Yang selama ini gue alamin ialah teman datang jika ada butuhnya saja, selebihnya gua gua dan lu lu. Tapi sejak saat itu, di depan mata gua sendiri ternyata teman itu ada.
                Sayang sekali kalian yang masih beranggapan sendirian di muka bumi ini, ayo keluarlah. Nyatanya dunia menantimu untuk diajak berkenalan, dunia terlalu acuh jika kamu tidak mau memulai duluan. Korbankan apapun demi pertemanan, sejatuh jatuhnya kamu berkorban pasti suatu saat tanganmu akan ditarik teman untuk bangkit kembali, dan berjuang serta menikmati dunia bersama lagi. Terima kasih, sudah mengajari apa arti teman sesungguhnya.

(jumat, 8 juni 20180

Komentar